Nasib Rio Haryanto di Formula 1 (F1) Masih Tidak Menentu

Motosia- Sampai saat ini Nasib Rio Haryanto di Formula 1 (F1) masih juga belum menentu. Harian kian sirna setelah rivalnya di Manor, Esteban Ocon, resmi menandatangani kontrak  kesepakatan untuk pindah ke Force India di musim 2017.


Dilansir dari formularapida.com, Esteban Ocon resmi jadi pebalap Force India mengantian Nico Hulkenberg yang beralih ke tim Renault. Dengan kondisi ini pun membuat Rio makin pupus mendapatkan tim di papan tengah untuk musim 2017.

Ocon dinilai cocok bergabung bersama Force India karena alasan prestasi yang cukup gemilang. Pada 2014 silam ia sudan memenangkan kejuaran balap FIA Formula 3 Eropa melawan Verstappen, dan di 2013 ia finis di urutan tiga besar dalam kejuaraan Eurocup Formula Renault 2.0.

Sebelum Ocon, Pascal Wehrlein dikabarkan akan mengisi posisi di Force India, namun dalam realisasinya sekarang ternyata Ocon jauh lebih unggul

Pembalap Prancis Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di Manor Racing.Pada bulan Oktober lalu, Motorsport.com yang mewawancarai Rio mengatakan bahwa pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini masih berjuang mendapatkan tim baru untuk musim depan. Bahkan salah satu opsinya adalah kembali menjadi pebalap Manor Racing.

"Kami masih mempelajari beberapa pilihan. Salah satunya bersama tim Manor, tapi kita lihat saja nanti," ucap Rio dikutip dari Motorsport.com beberapa waktu lalu.

Artikel Pilihan :

Share on Google Plus

About Motosia Otomotif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.