Eropa Melirik Motor Rakitan Indonesia

Motosia - Pasar sepeda motor Tanah Air tahun ini diperkirakan stagnan. Namun kabar gembira datang dari catatan ekspor produk dalam negeri yang meningkat pesat meski belum mengimbangi penjualan dalam negeri.

"Catatan ekspor menggembirakan. Tahun ini saja hingga bulan September sudah meningkat 800 persen dari catatan di waktu yang sama tahun 2014 lalu," ucap Gunadi Sindhuwinata, ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) di sela pembukaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, Rabu (2/11/2016).

AISI terus mendorong pasar sepeda motor nasional untuk terus mengembangkan pasar di luar negeri. Saat ini Indonesia patut berbangga karena produk-produk sepeda motornya diminati di pasar Eropa, Eropa Timur dan Asia.

"Harapannya angka ekspor bersaing. Kita cukup berbangga karena memiliki standar mutu yang bisa diandalkan. Indonesia juga dipercaya untuk pengembangan pasar ekspor beberapa merek sepeda motor," ucap Gunadi.

Tahun ini meski pasar dalam negeri cenderung melambat, pasar ekspor tercatat mencapai 300 ribu unit.

Artikel Pilihan:

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.