Cara Bikin Kapok Pengguna Lampu Silau

Beberapa waktu yang lalu cerita pengendara truk yang merasa dirugikan ketika berpapasan dengan kendaraan dengan lampu putih silau viral. Menurut orang itu lampu jauh sangat merugikan.

Hal yang sama sebetulnya terjadi di banyak negara lain. Salah satunya adalah di Tiongkok. Bedanya, aparat negara tersebut punya solusi yang cukup unik untuk membuat pengendara seperti itu kapok, dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Menurut kantor berita Tiongkok Xinhua, dikutip dari South China Morning Post, Kamis (3/11/2016), pengendara sejenis ini di Shenzen akan dihukum duduk sambil menatap lampu silau secara langsung dalam waktu satu menit.

Masa hukuman ini kemudian disebarkan di internet. Sebagaimana terlihat pada foto di atas, seorang pengendara `nakal` duduk melihat langsung ke arah lampu silau. Sementara polisi memperhatikan di dekatnya.

Mereka juga akan didenda sebanyak 300 yuan atau setara Rp 580 ribu, serta membacakan dengan keras peraturan yang melarang penggunaan lampu silau.

Hukuman ini kemudian secara umum mendapat apresiasi dari pengguna internet. Banyak yang bilang bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik. "Saya seperti melihat tuhan saat terpapar lampu silau," ujar pengguna akun Weibo.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi beberapa kecelakaan di Tiongkok yang disebabkan karena pengendara berpapasan dengan pengguna lampu silau. Kecelakaan ini bahkan menelan korban jiwa. Kasus-kasus ini yang ingin diminimalisir.

ARTIKEL PILIHAN :
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.