Motor Skutik Harus Pilih Ban" Tubeless" . Kenapa?

Motosia-Ban adalah komponen sepeda motor yang vital. Guna semakin memberikan kenyamanan dalam berkendara bagi konsumennya, Astra Motor Makassar (AMM) gencar memperkenalkan keunggulan dari ban tubeless
Ban tahan bocor ini lebih baik menjamin keselamatan konsumen, apalagi memasuki Musim Hujan. Lebih baik mencegah daripada celaka di jalan. kata Manajer Marketing AMM, Henry Setiawan, dalam keterangan resminya, Jumat (28/10/2016).

Ban tubeless adalah teknologi yang sebelumnya hanya diterapkan di motor besar atau mobil. Kini, ban jenis itu telah diterapkan pada mayoritas motor Skutik seperti BeAT, Vario dan Scoopy.

Manfaat dari ban adalah mencegah ban kehilangan tekanan udara jika terkena paku. Meski terkena paku, konsumen tetap dapat berkendara sampai bengkel atau rumahnya.

Kelebihan lain dari ban  adalah motor akan jauh lebih stabil ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini diperoleh karena struktur permukaan ban lebih tebal dan padat dari ban pada umumnya dan tidak menambah massa pada ban yang dapat memengaruhi keseimbangan.

Dengan adanya ban tubeless ini, harapannya, pengendara tidak perlu takut lagi terjebak di area gelap, sepi, dan berbahaya karena ban yang kempes, aman terus sampai tempat tujuan, ujar Henry.

Baca Juga:
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.