Gile ! Charles Wawolangi Sulap Megapro Jadi Motor Sangar Dengan Teknologi Tinggi "Techno Fighter"

Ajang Honda Modif Contest 2016 melahirkan banyak karya modifikasi sepeda motor yang keren dan unik. Salah satunya, hasil karya pria kelahiran Manado, Charles Wawolangi.

Dia mengubah Megapro lansiran 2003 menjadi motor sangar dan berteknologi tinggi, dan modern. Berkat bantuan bengkel R1 Motorsport, Charles menyabet gelar FFA di bawah 2006.

Menurut dia, seluruh part yang terpasang dibuat kustom. Hanya mesin bawaan Megapro yang tersisa. Selama tiga bulan, proses pengerjaan paling rumit dalam membuat rangka. 

"Karena semuanya kita ubah, sampai pelek kita buat kustom. Bodinya menggunakan bahan fiber," kata Charles kepada Otomania belum lama ini.


Paling unik dari motor ini, menurut Charles adalah cara kerja suspensinya. Sebab, bisa naik-turun sehingga tetap nyaman ketika dibawa di jalan raya.

"Bahkan, untuk menggerakan motor itu tidak lagi dibantu dengan rantai, melainkan belt. Agar suara motornya lebih halus, karena kalau pakai rantai pasti besar dan menimbulkan bising ketika dikendarai." kata dia.

Berkat semua komponennya kustom, maka biaya yang dikeluarkan cukup besar, yaitu mencapai Rp 50 juta. Namun, dia merasa puas, karena bisa menjadi salah satu pemenang di acara modifikasi Honda.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.