Daftar Jenis Busi Motor Terbaik Dan Paling Bagus Untuk Motor

Motosia, Jenis Busi Motor Terbaik - Mendukung performa mesin motor menjadi lebih baik merupakan fungsi dari sebuah busi motor. Dalam pemasangan busi motor harus dipasang dengan tepat agar penggunaannya pun menjadi tepat. Tidak hanya itu, jangan pernah mengabaikan beberapa faktor lainnya yang mempengerahui kinerja busi seperti misalnya kondisihi suhu lingkungan area mesin berada.
 
Penurunan performa busi - Tidak berbeda dengan komponen komponen yang lainnya, cepat atau lambat kinerja dari busi motor akan semakin menurun. Apabila dirasa performa dari busi motor telah menurun, lebih baik segera melakukan penggantian busi yang lama dengan busi motor terbaik yang baru.

Jenis busi Motor - Di pasaran otomotif, busi tidak hanya memiliki satu jenis tetapi ada 5 jenis busi yang tiap jenisnya memiliki spesifikasi dan tentunya harga yang berbeda-beda. Lalu apa saja jenis busi motor yang terbaik untuk menunjang performa motor anda? langsung simak saja jenis busi terbaik untuk motor dibawah ini :

Daftar Jenis Busi Motor Terbaik

1. Busi Motor Iridium

busi motor iridium
Busi Motor iridium merupakan salah satu jenis busi yang digunakan pada motor mesin nun standar. Ciri-ciri dari busi motor iridium adalah dibagian ujung elektrodanya yang terbaur dari bahan Nikel dan center elektrode yang terbuat dari iridium alloy berwarna platinium buram. Pada Center Elektroda busi motor iridium memiliki diameter sekitar 0,6  mm - 0,8 mm. Biasanya busi ini mampu tahan dengan jarak sekitar 50 Ribu sampai 70 Ribu km.  Jenis busi motor iridium ini sanat cocok sekali dipakai untuk kendaraan motor dengan mesin berkapasitas diatas 150 cc.

2. Busi Motor Standar

Busi motor standar merupakan bawaan pabrikan motor. Jenis busi ini memiliki diameter center eletrode sekitar 2,5 mm. Ujung elektrodanya terbuat dari Nikel.  Busi standar ini mampu digunakan sampai jarak 20 ribu km. Jumlah jarak yang ditempuh motor tersebut berlaku dalam keadaan pembakaran yang normal dan tidak dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti konsumsi oli mesin atau bahan bakar yang berlebihan.

3. Busi Platinum - Jenis Busi motor

busi motor platinum
Busi motor platinum merupakan salah satu jenis busi motor yang banyak digemari oleh para kalangan bikers dan touring. Alasan busi ini banyak disukai karena memiliki umur yang mencapai jarak 30 ribu km. Pada busi moto platinum memiliki diamer center elektrode sekitar 0,5 - 0,8 mm dan ujung elektrodanya berbahan nikel. Untuk center elektrodanya sendiri terbuar dari platinum, sehingga membuat pengaruh panas pada metal platinum sangat kecil.

 4. Busi Motor Racing

Sesuai dengan namanya, busi motor racing ini dirancang dengan bahan atau material yang tahan terhadap kompresi tinggi, temperatur mesin yang tinggi serta dibuat untuk supaya mampu mengimbangi penggunaan full throttle dan deceleration.

Busi racing mempunyai diameter center elektrode yang cukup kecil meruncing seperti jarum. Masa pakai busi ini terbilang pendek yakni antara 20 – 30 rb km.

5. Busi Motor Resistor

Jenis busi yang satu ini kerap mengecoh konsumen, sebab pada busi ini terdapat logo “R” latin berfont miring, sehingga banyak orang yang mengira jika logo tersebut artinya adalah Racing. Padahal R tersebut mempunyai arti “Resistor”.Busi motor resistor digunakan untuk melindungi sejumlah perangkat elektronik digital, seperti spedometer serta yang lainnya.

Artikel Pilihan :  
busi ngk vs denso
busi motor yang paling bagus untuk harian
busi motor basah dan hitam
busi terbaik untuk motor matic
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.