Persiapan Sirkuit Jakabaring Untuk MotoGP Palembang

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin sudah bertemu dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Pertemuannya itu membahas tentang MotoGP yang akan berlangsung di Palembang 2018. 

Pertemuan Gubernur Sumsel tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa. Rencananya, Sirkuit untuk MotoGP akan dibangun di Jakabaring. 

Jeffrey JP, Sekjen IMI mengatakan, langkah selanjutnya menunggu hasil master plan yang sedang diserahkan kepada FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) dan FIA (Federation Internationale de l'Automobile).

 "Setelah semuanya disetujui, maka proses selanjutnya pembangunan Sirkuit. Sesuai rencana, yaitu dimulai Januari 2017 dan ditargetkan rampung September 2018," ujar Jeffrey saat dihubungi Otomania belum lama ini.
Langkah selanjutnya, gelaran MotoGP ditargetkan berlangsung Oktober 2018. Namun, ia belum bisa memastikan tepatnya setelah atau sebelum GP Sepang, Malaysia. 

"Kita inginnya Oktober, tetapi keputusan itu tergantung dari Dorna, dan FIM. Kita fokus dulu menyelesaikan semuanya," kata Jeffrey. 

Sirkuit Jakabaring itu, katanya punya karakter high speed, dimana rata-rata kecepatan 171 kpj, punya 14 tikungan, dan trek lurus terpanjang 750 meter
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.