Ada-Ada Saja, Pria Ini Beli Mobil Toyota Seharga Rp1 M Pakai Uang Receh

Membeli mobil dengan cara tunai menggunakan uang recehan memang bukan peristiwa baru. Belum lama ini, seorang pria di Zhengzhou, China, membeli mobil Toyota Prado menggunakan koin. 

Di China, mobil SUV tersebut dibanderol dengan harga 497.550 yuan atau sekira Rp1 miliar. 

Pemilik toko tepung yang diketahui bernama Guo itu membawa beberapa karung dan kerdus berisi koin dan uang kertas untuk membayar ke diler Toyota pada 19 November 2016. 

Tak pelak, hal ini membuat karyawan diler tekejut. Meski demikian mereka tetap menerima pembayaran dengan cara itu. Pihak diler mengerahkan empat karyawan untuk menghitung seluruh koin dan uang kertas. 

Dibutuhkan waktu selama 12 jam sampai semua koin berhasil dihitung. Uang yang disetorkan Guo berjumlah 100 ribu koin serta yang kertas pecahan 1 yuan. 

Sementara itu, Guo mengungkapkan ia sengaja menabung untuk membeli mobil. Untuk membawa ke diler, Guo meminta bantuan anggota keluarganya karena sangat berat. 

Foto-foto karyawan diler yang menghitung koin tersebut diunggah ke media sosial dan memancing berbagai komentar. "Kenapa mereka tidak menggunakan alat penghitung koin saja," tulis seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, sebaiknya Guo menggunakan k artu kredit.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.